9 CARA MENGKONSUMSI TEH HIJAU UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

cup-2176_1280

Bukan rahasia lagi jika teh hijau memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Sayangnya banyak yang belum tahu cara mengkonsumsi teh hijau agar mendapatkan manfaat dari teh hijau secara maksimal. Hal ini terutama bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan cara mengkonsumsi teh hijau. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menurunkan berat badan dengan teh hijau :

PERTAMA, GANTI MINUMAN ANDA DENGAN TEH HIJAU

Bagi anda yang suka minum kopi atau ngeteh, sebaiknya mulai mengganti minuman anda dengan teh hijau. Memang awalnya memang susah, apalagi bagi anda yang kecanduan kopi. Namun jika memikirkan manfaatnya ke depan,

KEDUA, MINUMLAH TEH HIJAU ASLI DAN TANPA GULA

Saat ini di pasaran banyak sekali produk minuman yang memakai embel-embel green tea. Hati-hati, jika anda mengkonsumsi teh hijau dengan tujuan untuk menurunkan berat badan, maka minumlah teh hijau yang masih asli dan kalau bisa tanpa gula. Minuman yang beredar di pasaran kadang mengandung kandungan gula yang berlebih. Seperti kita tahu bahwa gula yang berlebih dapat menyebabkan naiknya berat badan. Selain itu, teh hijau botolan yang beredar di pasaran biasanya juga telah mengalami beberapa kali pemrosesan sehingga kandungan antioksidan-nya tinggal sedikit atau malah hilang.

KETIGA, BIASAKAN UNTUK MEMINUM TEH HIJAU SECARA TERATUR

Sudah pernah mencoba teh hijau tanpa gula? bagaimana rasanya? pahit bukan? Ya memang, karena itu anda perlu waktu untuk membiasakan diri untuk beradaptasi dengan ‘rasa’ teh hijau tersebut. Selain itu dengan meminum secara rutin, maka tubuh akan terbiasa untuk mengkonsumsi teh hijau tersebut sehingga lemak tubuh anda akan mudah diserap.

KEEMPAT, KONSUMSI TEH HIJAU BEBERAPA MENIT SETELAH MAKAN

Teh hijau mengandung catchecin yang mampu membantu menghancurkan lemak yang berpotensi membuat tubuh jadi gemuk, sehingga akan membuat lemak yang anda makan akan diikat dan dibuang. Namun begitu, jangan mengkonsumsi teh hijau sewaktu anda makan. Ketika dikonsumsi dalam waktu berdekatan, zat-zat aktif dalam teh hijau dan juga zat besi dari makanan akan berkurang manfaatnya. Senyawa tanin di dalam teh akan menghalangi penyerapan zat besi dari makanan ke dalam tubuh. Dengan begitu, zat besi yang terserap ke tubuh akan sangat sedikit. Oleh karena itu, tunggulah dulu beberapa menit setelah anda makan sebelum mengkonsumsi teh hijau.

KELIMA, MINUM 2-3 CANGKIR SEHARI

Walaupun baik untuk tubuh, tapi jangan mengkonsumsi teh hijau secara berlebihan. Teh hijau mengandung antioksidan alami yang tinggi, seperti tanin dan flavonoid. Kelebihan teh hijau dapat menyebabkan keracunan atau kerusakan hati. Sebaiknya tidak lebih dari dua sampai tiga cangkir sehari.

KEENAM, JANGAN MINUM TEH HIJAU SAAT PERUT KOSONG

Kafein dalam perut kosong dapat menyebabkan gangguan lambung. Sebaiknya minum saat perut sudah terisi.

KETUJUH,JANGAN MINUM TEH HIJAU LARUT MALAM

Hindari konsumsi teh hijau di malam hari, karena dapat mengganggu pola tidur dan meningkatkan stres.

KEDELAPAN, KONSUMSI BANYAK AIR PUTIH

Teh hijau merupakan diuretik, yang dapat menyebabkan sering buang air kecil. Untuk menghindari dehidrasi, minum air putih sebanyak-banyaknya setelah minum teh hijau.

KESEMBILAN, JANGAN MENGGUNAKAN KANTUNG TEH HIJAU BERULANG-ULANG

Kantong teh basah rentan terhadap serangan mikroba. Jangan menggunakannya lebih dari dua kali. Segera singkirkan kantongnya, begitu teh Anda siap.

Jika anda mengkonsumsi Teh hijau secara teratur dengan benar, maka anda akan segera merasakan manfaat yang diberikan oleh teh hijau. Selain membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan menurunkan berat badan, teh hijau juga dapat membuat gula darah menjadi normal, Meningkatkan kesehatan otak, serta Membantu tubuh dan pikiran tetap rileks