Iga Bakar ‘Pasar Kaget’ Juanda

Makanan enak tidak selalu harus ditemukan di restoran mahal. Seperti Iga Bakar yang ditemukan di Pasar Kaget di Jalan Juanda, atau yang lebih sering disebut ‘jalan baru’ oleh masyarakat sekitar.

Pasar kaget ini sendiri hanya buka tiap hari minggu pagi, yang mengambil tempat di sebuah tanah kosong di dekat perumahan pesona khayangan, Depok. Di pasar kaget ini terdapat berbagai macam penjual yang menjual berbagai macam dagangan, di antaranya baju, mainan anak, dan makanan. Nah, Iga Bakar ini salah satunya.

Keistimewaan dari Iga Bakar yang dijual disini adalah ukurannya yang besar. Kita bahkan bisa memilih potongan mana yang akan kita pesan, untuk kemudian dibakar dulu di panggangan. Semakin pagi, maka semakin banyak pilihan yang bisa kita pilih. Iga Bakar selain empuk, rasanya pun manis. Tapi memang sih, agak berlemak. Overall, disini cocok di lidah saya, gak tau kalau mas Anang.

Selain iga bakar, kita juga bisa membeli sup sumsum tulang disini. Itu lho, tulang besar dikasih sedotan, untuk menghisap sumsum di dalam tulang tersebut. Harga seporsi sup tulang sumsum adalah Rp 30.000,- sedangkan untuk iga bakar tadi Rp 40.000,- . Belum sama nasi lho ya tapinya. Harga segitu tergolong murah mengingat potongannya yang gede-gede, dan juga jika dibandingkan dengan harga iga bakar di tempat lainnya.

Sayangnya karena terletak di Pasar Kaget di lahan kosong, maka continuitas dari tempat ini merupakan suatu tanda tanya. Bisa saja sewaktu-waktu para pedagang ini sudah pindah entah kemana 🙁

Lokasi

Iga Bakar Juanda
Jl. Ir. H. Juanda no. 25
(dekat gerbang masuk perumahan Pesona Khayangan)
Kota Depok, Jawa Barat
*catatan: lokasi tempat makan ini berada di pasar kaget yang hanya digelar di hari tertentu (Minggu)

Iga Bakar Juanda

Galeri Iga Bakar Juanda