Warung Indomie Abang Adek

Belakangan ini sedang ngetrend makanan yang menyajikan pilihan berbagai tingkat kepedasan. Salah satu pelopor dari trend ini adalah Mie Abang Adek. Di sini kita bisa nyobain makan indomie bahkan dengan campuran SERATUS cabe!

Suasana Restoran

Sudah sejak lama saya mengetahui informasi tentang keberadaan mie abang adek yang katanya pedasnya melegenda. Namun karena faktor lokasi dan tidak ada teman kesana, niat saya untuk mengicipi mie abang adek selalu kandas. Barulah pada akhir tahun 2015, saya dianugerahi teman-teman yang rela menemani saya kesana (kasian banget ya, hiks..). Saat itu sudah lewat tengah malam, ketika kami memutuskan untuk pergi ke Mie Abang Adek. Diantara kami juga tidak ada yang familier dengan lokasinya, thanks to Mbah Google yang telah memandu kami sampai ke tujuan.

Pada awalnya kami gak terlalu ngeh dengan warung abang  adek yang dimaksud, bahkan kami sempat melewati lokasinya. Kami bahkan sempat curiga Mbah Google telah menyasarkan kami. Wajar saja, soalnya walaupun namanya telah melegenda, penampakan warung mie abang adek ternyata berupa warung tenda. Saat itu suasana warung tidak ramai, hanya tinggal beberapa orang saja yang tampak sedang bercakap-cakap. Mungkin karena sudah tengah malam. Dan benar saja, setelah kami selesai makan dan membayar.. warungnya tutup! Beruntung sekali kami nyampai pas warungnya masih buka, haha..

Review Makanan

Sebenarnya menu makanan di Warung Abang Adek ini tidak terlalu beda dengan menu di warmindo (warung indomie) lainnya. Menunya seputaran indomie goreng dan rebus dengan berbagai tambahan variasi seperti internet (indomie telur kornet), dan menu tambahan lainnya seperti roti bakar dan pisang bakar. Yang membedakan sekaligus membuat Warung Abang Adek ini terkenal adalah adanya tingkat level kepedesan dari indomie yang dipesan. Ada 5 tingkat kepedesan yang bisa kita pesan di sini, yaitu level sedang dengan 10 cabe rawit, pedas 25 cabe rawit, pedas garuk 50 cabe rawit, pedas gila 75 cabe rawit, dan pedas mampus 100 cabe rawit.

Saya mencoba memesan mie goreng level pedas garuk (50 cabe), sedangkan teman-teman saya hampir semuanya memesan level sedang (10 cabe). Ada satu teman yang hanya memesan pisang bakar karena takut perutnya nanti bermaslah. Well, its okay!

Dinner time, kita pun langsung melahap mie yang telah kita pesan. Walaupun penampakan mie yang saya pesan memang kelihatan horor (cabe dimana-mana) tapi saya tidak mengalami kesulitan yang berarti pada saat memakannya. Mulut dan perut saya masih bisa menoleransi tingkat kepedasan itu. Pada dasarnya saya memang suka makanan pedas. Namun tidak demikian dengan teman-teman saya. Mata mereka terlihat merah berkaca-kaca. Saya kira mereka teringat dengan mantan, ternyata cuma kepedesan saja. Padahal mereka cuma memesan level sedang, which is level kepedasan terendah di sini.. Payah! (Jumawa)

Next time, saya bakal balik lagi ke sini karena saya masih penasaran dengan level tertinggi di Mie Abang Adek, PEDAS MAMPUS!

 

Lokasi

Warmindo Abang Adek
Jl. Mandala Utara No. 8, Tomang,
RT.16/RW.4, Tomang, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11540